Senin, 16 Maret 2009

Wow ApeL !!! I Like It !! ^^

Nyammmm.... hadoch jadi ngiler neh liad picnYa.... :)~ !!

hadoch hadoch hadoch....!! buah yang satu ini emang keren... udah cakep luarnya, dalemnya juga manis. Huch emang bener bener perfect dech. kalo semisal cowok, udah tak gebet dech..... hehehehe......
Eh iYa pada tau gak neh buah apel ? jangan-jangan cuman pada maen makan doank neh. Ok kita mulai dulu dari klasifikasi ilmiahnya. (ceileh sok amat neh gw) yah itung-itung bagi ilmu juga sich.

Nama : Apel
Kerajaan : Plantae
Divisi : Magnoliophyta
Kelas : Magnoliopsida
Ordo : Rosales
Famili : Rosaceae
Upafamili : Maloideae
Genus : Malus
Spesies : M. Domestica
Nama binomial : Malus domestica.

Apel merupakan tanaman buah tahunan yang berasal dari daerah Asia Barat dengan iklim sub tropis. Di Indonesia apel telah ditanam sejak tahun 1934 hingga saat ini.


Apel ialah jenis buah, atau pohon yang menumbuhkan pohon ini. Buah apel biasanya merah di luar saat masak ( siap dimakan ), namun bisa juga hijau atau kuning. Kulit buahnya sangat lembek. Dagingnya keras. Ada banyak bibit di dalamnya. Orang pertama kali menumbuhkan apel di Asia Tengah. Kini apel berkembang di banyak daerah di dunia yang lebih dingin. Nama ilmiah pohon apel dalam bahasa Latin ialah Malus. Kebanyakan apel yang ditanam orang ialah Malus sylvestris. Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah ( tak dimasak ), dan juga digunakan banyak jenis makan pesta. Apel dimasak sampai lembek untuk membuat saus apel. Apel juga dibuat menjadi minuman jus apel dan sari buah apel.

Macam-macam apel :
1. Rome Beauty
2. Manalagi
3. Anna
4. Princess Noble
5. Wangli/Lali jiwo.

"Makanlah apel setiap hari dan tubuh akan terhindar dari penyakit". Demikian makna peribahasa Inggris, "An apple a day keeps the doctor away". Di negara-negara maju, seperti di Amerika dan Eropa, kalimat ini bukan saja sangat populer, tapi juga diyakini masyarakatnya, dengan mengkonsumsi sebutir apel sehari, seseorang akan tetap sehat. Bukan hanya penyakit ringan seperti flu dan diare yang bisa ditangkal dengan apel, tapi juga kanker, serangan jantung dan stroke.... Hehehe unbelieveable yach ?? Padahal kalo diliat apel itu cuman kecil banged yach ??
Oh iya menurut para ilmuwan neh, apel ternyata bisa juga mengatasi insomnia.. wahh gue banget neh. Hal ini dimungkinkan karena dalam buah apel terdapat mineral magnesium plus kalsium yang berkasiat sebagai obat penenang alami. Dampaknya memang sangat positif, sebab selagi kita tidur, tubuh secara otomatis akan mereparasi seluruh sel yang telah mati, sehingga peredaran darah lancar dan tubuh menjadi kuat kembali. Apel memiliki kandungan vitamin C dan B yang penting untuk mempertahankan kesehatan saraf. Vitamin C juga merupakan antioksidan dan berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh juga penting untuk pembentukan tulang dan gigi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar